KAMPUNG WARNA WARNI KENJERAN| DESTINASI TERBARU WISATA DI SURABAYA

Kampung Warna - Warni Kenjeran by Zulfiqo Ilham Chudori, on Flickr

Daerah Kenjeran di Surabaya rupanya sedang menjadi proyek pengembangan wisata terbaru di kota Pahlawan. Setelah dibangun Jembatan Kenjeran atau jembatan Surabaya, kemudian Sentra Ikan Bulak pemkot Surabaya membuat gebrakan baru dengan menggiatkan warga kampung di sekitar Bulak dan pantai Kenjeran untuk membuat rumah terutama atap dan tembok berwarna-warni. 

Ide ini mungkin bukan yang pertama di Indonesia, karena sebelumnya sudah ada Kampung Warna-Warni di Malang dan Semarang. Namun hal tersebut layak diapresiasi karena pengembangan wisata ini melibatkan secara langsung warga sekitar.
Jembatan Kenjeran dekat dengan kampung warna-warni Surabaya

Kampung di tepi pantai Kenjeran ini sengaja dicat tembok dan atap gentengnya dengan warna-warni cerah sehingga kelihatan mencolok dan lebih “FOTOGENIK”. Pengecatan kampung ini dipimpin langsung oleh Walikota Surabata Ibu Tri Rismaharini. Dengan adanya wisata baru ini berarti menambah satu lagi obyek wisata di daerah Kenjeran di samping Pantai Kenjeran Lama, KENPARK atau Pantai Ria Baru, Sentra Ikan Bulak dan Jembatan Warna-Warni Surabaya.

Untuk mengunjungi wisata Kampung Warna Warni Kenjeran segera datang ke daerah Kenjeran  Surabaya, anda yang datang dari luar kota naik kendaraan umum silahkan simak caranya DISINI. Dan bagi anda warga Surabaya silahkan mampir ke tempat ini, Mosok Rek Wong Suroboyo gak kepengen foto-foto nang kene.

Tags:

# Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya
# Tugu Pahlawan
# Hutan Bambu Keputih
# Taman Pelangi
# Kebun Bibit Wonorejo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Krian Ke Surabaya Naik Apa???

SHUTTLE BUS GRATIS PENGHUBUNG TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

BUS DAMRI DARI TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA