Jembatan Kenjeran Ikon Baru Kota Surabaya

Jembatan Suroboyo

Hari Sabtu kemarin kami bertiga, saya, istri dan anak bungsuku berkesempatan ke Kenjeran dan mengunjungi obyek wisata terbaru di kota Surabaya. Obyek wisata berupa jembatan yang melintasi pinggir pantai Kenjeran itu baru saja dibuka dua bulan yang lalu dan diresmikan pada bulan Juli kemarin setelah hari raya Idul Fitri. 

Dari data yang ada panjang jembatan itu sekitar 800 meter, melintas dari sisi sebelah kiri taman hiburan pantai Kenjeran Lama hingga di sisi sebelah kiri dari SD Muhammadiyah Kenjeran. Saat pagi dan siang hari kendaraan seperti mobil dan sepeda motor dapat bebas berlalu lalang dan melintas di jembatan karena tidak terlalu ramai. 

Lokasi jembatan ini bisa dengan mudah dicapai, yakni lurus saja dari arah jalan Raya Mulyosari hingga Kenpark atau Pantai Ria Kenjeran, atau dari jalan Raya Kenjeran lurus saja hingga mentok dan bertemu dengan Kenpark kemudian belok saja ke kiri dan ikuti saja jalan tersebut hingga kira kira 1 km.
Pantai Ria Kenjeran Baru dilihat dari atas Jembatan Kenjeran

Saat akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu mungkin kendaraan dilarang melintas di jembatan tersebut, namun jangan khawatir karena di sisi sebelum dan sebelah jembatan telah disediakan tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Tentunya akan lebih asyik menikmati pemandangan laut dari jembatan tersebut dengan berjalan kaki tanpa harus ribet dengan kendaraan kita. Di sisi kiri jembatan disediakan lajur khusus pejalan kaki tanpa khawatir tertabrak oleh kendaraan yang berlalu lalang.


Persis di tengah tengah dibangun jembatan besi yang melintang jalan. Konstruksi yang masih baru dan kuat. Dibangun bertingkat dimana di tingkat atas kita bisa melihat ke arah laut lepas Selat Madura. Lantai di tingkat atas dibuat dari besi beranyam anyam, namun bagi kalian yang takut ketinggian dan angin kencang saya himbau jangan naik ke lantai 2 jembatan. 

Banyak sekali orang yang takut untuk naik ke lantai 2 jembatan tersebut, karena tiupan angin cukup kencang dan tentu masalah ketinggian. Karena disisi dek yang menjorok ke pantai persis dibawah kita adalah pantai. Orang-orang hanya berkumpul  di jalan bagian bawah untuk sekedar berhenti dan berfoto foto ria. Update terbaru di sisi pantai Kenjeran tepatnya di perkampungan nelayan Bulak terdapat Kampung Warna-Warni seperti halnya yang terdapat di Kota Malang dan Semarang, simak artikelnya DISINI.

Denger-denger sih setiap malam akhir pekan yakni di hari Sabtu akan ada pertunjukan air mancur warna warni di jembatan tersebut. Kalau dilihat di internet bagus banget kelihatannya jembatan tersebut saat malam hari dan ada pertunjukan air mancur tersebut. Sebagai pemegang KTP Surabaya, kotaku punya berbagai macam tempat hiburan yang menarik. Sampai jumpa lagi, ketemu lagi ya di tempat berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Krian Ke Surabaya Naik Apa???

SHUTTLE BUS GRATIS PENGHUBUNG TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

BUS DAMRI DARI TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA