SHUTTLE BUS GRATIS PENGHUBUNG TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

Shuttle Bus Bandara Juanda berhenti di Terminal 2
Beberapa kali dalam perjalanan saya mendapati masih ada saja calon penumpang pesawat terbang yang salah masuk terminal di bandara Juanda Sidoarjo. Mereka yang mestinya naik pesawat dan check in dari terminal 1 bandara Juanda malah “Nyasar” ke terminal 2 yang notabene adalah terminal khusus flight Internasional atau keluar negeri dan domestik khusus maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia. Sedangkan terminal 1 adalah untuk semua keberangkatan domestik atau dalam negeri untuk maspakai seperti Citilink, Batik, Lion, Sriwajaya, Kalstar, Nam, dll.

Kalau sudah nyasar hendaknya jangan panik jika waktu boarding anda masih cukup lama dalam hal ini satu jam misalnya. Kalau sudah mepet sekali semisal setengah jam anda bisa langsung naik taxi, namun kalau sudah 15 menit kurang dari waktu boarding maka “TAMAT” sudah alias hangus tiket penerbangan anda. Hal ini dikarenakan jarak antara Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda lumayan jauh sekitar 6.5 kilometer dengan waktu tempuh normal 16 menit. 

Namun jika waktu check in penerbangan anda masih lumayan jauh sekitar 1.5-2 jam anda bisa menggunakan fasilitas bus “GRATIS” atau Free Shuttle Bus bandara Juanda. Bus ukuran ¾ dengan warna mirip dengan bus DAMRI bandara tersebut akan senantiasa standby di dekat pool bus DAMRI di masing-masing terminal kedatangan dan keberangkatan.  

Dengan bus ini anda bisa berpindah terminal baik dari 1 maupun ke 2 dan begitu pula sebaliknya. Namun perlu anda ingat range atau selang waktu keberangkatan bus ini lumayan agak lama, sekitar setengah jam sekali saja. Jadi anda harus pandai pandai berhitung waktu jangan sampai ketinggalan penerbangan anda gara-gara kelamaan menunggu bus gratis fasilitas bandara ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Krian Ke Surabaya Naik Apa???

BUS DAMRI DARI TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA