Surabaya North Quay Destinasi Wisata Favorit Baru Kota Pahlawan

Kapal lego jangkar di Surabaya North Quay
Surabaya North Quay terletak di daerah pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dipungut biaya alias GRATIS. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir mobil sejumlah 11 ribu rupiah, sedangkan motor sebesar 5 ribu rupiah.

Google Map akan mengarahkan kita keluar dari tol Perak ke jalan Perak Utara, dan akhirnya masuk ke kawasan Pelabuhan Tanjung Perak dekat dengan Terminal Jamrud. 



Jam dan hari buka dari Surabaya North Quay adalah hari Selasa sampai dengan Minggu mulai 11 siang sampai dengan jam 8 malam. Sedangkan hari Senin ditutup untuk umum.

Dari area parkir nampak di atas roof top gedung Gapura Nusantara dimana SNQ berada di lantai tiga sudah banyak pengunjung yang berfoto foto ria dengan latar belakang terminal peti kemas Jamrud.

Nampak pula sekelompok calom penumpang kapal yang duduk menunggu jam keberangkatan kapal mereka. Entah mengapa mereka tidak masuk saja ke dalam gedung yang lumayan besar dan megah tersebut daripada menunggu di luar.

Di pintu masuk sekuriti mengecek barang bawaan pengunjung, disini kita sama sekali tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Tepat didepan pos penjagaan terdapat escavator yang siap membawa anda ke lantai 2, kondisi lantai 2 sama dengan lantai dasar bersih, dan rapi namun sepi sekali. Berlanjut ke lantai 3 di mana terdapat food court yang menjual makanan Jawa Timur, dan tentu saja di sisi samping dari gedung berupa dek telah ramai oleh pengunjung.

Pengunjung SNQ beruntung sekali bila kapal penumpang yang sedang sandar dan bongkar. Nampak kelihatan tidak terlalu jauh pulau Madura, jembatan Suramadu dan monumen Jalasveva Jayamahe di sisi kanan gedung.

Pengelola SNQ juga menyediakan bangku dan meja lengkap dengan payung atau kanopi di sisi belakang gedung. Dengan background selat Madura dan kapal kapal yang sedang lego jangkar menjadi daya tarik tersendiri tempat ini. 


Saat sore hari kita dapat menikmati sunset di ufuk Barat dengan rona orange matahari saat tenggelam dan latar kapal kapal yang sedang bersandar di pelabuhan.

Di sisi kiri gedung bagian depan dan belakang terdapat ikon Surabaya North Quay berwarna merah di kedua sisinya. Pengunjung nampak asyik selfie dan berfoto dengan latar atau view tersebut.

Kabarnya di saat tertentu akan ada pertunjukan Live Music di outdoor area tersebut. Surabaya North Quay sendiri adalah wisata yang dikembangkan oleh Pelindo 3 yang terletak di lantai 3 Gedung Gapura Surya Nusantara. Gedung ini sendiri adalah tempat tunggu penumpang kapal yang hendak berlayar sekaligus pemberhentian kapal transit.

Tunggu apalagi sobat, jika datang ke Surabaya jangan sia-siakan waktu liburan dan segera kunjungi tempat wisata yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Krian Ke Surabaya Naik Apa???

SHUTTLE BUS GRATIS PENGHUBUNG TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

BUS DAMRI DARI TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA