MENIKMATI RINDANGNYA HUTAN BAMBU KEPUTIH SURABAYA

Hutan Bambu Keputih
Surabaya terus berbenah terutama di sektor pariwisata, dengan bentang alam yang kurang menguntungkan sejauh yang saya ketahui kota Pahlawan ini hanya memiliki dua wisata alam yakni pantai Kenjeran dan Hutan Mangrove Wonorejo.

Namun keterbatasan ini justru menjadi pemicu bagi pemkot Surabaya untuk memutar otak bagaimana menggiatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar terus berkembang dan tentu saja menggiatkan perekonomian warganya.

Tujuan wisata alternatif yang bisa anda kunjungi di Surabaya adalah Hutan Bambu dan Taman Sakura yang terletak di Keputih Sukolilo dimana dulunya tempat ini adalah bekas TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah di Surabaya.





Tempat yang dulu kotor, bau dan kumuh kini berubah disulap menjadi sebuah taman cantik dan hutan bambu kecil yang berderet kurang lebih 100 meter. Tak perlu merogoh kocek untuk datang ke tempat ini hanya membayar karcis parkir kendaraan saja.

Tempat ini bisa dengan mudah anda capai dari arah jalan Arief Rahman Hakim yang menuju ke kampus ITS dan Universitas Hang Tuah. Untuk kemudian berbelok ke kiri ke Terminal Angkot Keputih, nah di sisi kiri terminal tersebut terdapat gang anda belok saja kira-kira 100 meter lokasi wisata tersebut berada.

Saat yang bagus datang ke tempat ini adalah di pagi dan sore hari dimana sinar matahari belum terlalu terik dan menyilaukan. Khusus untuk hutan bambu, di saat musim hujan sebaiknya anda hindari masuk ke sana karena jalan di tengah rimbunan pohon bambu tersebut akan becek dan tanah di sekitarnya akan lengket di sandal dan sepatu anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Krian Ke Surabaya Naik Apa???

SHUTTLE BUS GRATIS PENGHUBUNG TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

BUS DAMRI DARI TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA