5 TUJUAN WISATA YANG TAK BOLEH TERLEWATKAN DI SURABAYA

Tugu Bambu Runcing Surabaya

Sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya nampaknya tidak banyak dilirik akan tujuan wisatanya. Beruntung sekali dengan banyak dibangun taman-taman cantik dengan tema tertentu untuk menggenjot kedatangan wisatawan ke kota Pahlawan ini. Puluhan taman dengan tematik tertentu tersebar di berbagai sudut kota Surabaya yang panas.

Tak hanya terkenal dengan Jembatan Suramadu, Tugu Pahlawan, House of Sampoerna ternyata Surabaya memiliki destinasi wisata yang tak boleh anda lewati saat berkunjung ke kota kelahiran Proklamator RI Bung Karno ini.

Berikut beberapa tempat tujuan wisata tersebut:

1. Kawasan Kota Tua Surabaya

Kawasan kota Lama Surabaya

Terletak tak jauh dari Tugu Pahlawan dan Jembatan Merah anda bisa blusukan dan mengabadikan gedung-gedung tua di kawasan kota lama Surabaya ini, tentu saja yang sudah sangat terkenal di kalangan para fotografer dan blogger yakni Gang Gula dekat Jembatan Merah. 

2. Jembatan Suroboyo


Baru diresmikan 2 tahun yang lalu, jembatan ini rupanya sudah menjadi ikon dan tujuan wisata baru di Surabaya. Dilengkapi dengan pertunjukan air mancur warna warni di setiap Sabtu malam minggu menjadikan tujuan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Dari jembatan ini anda bisa melihat Selat Madura dan bentangan jembatan Surabaya Madura. Tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke lokasi wisata ini. 

3. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo


Mungkin inilah wisata alam satu-satunya yang ada di Surabaya, terletak di kawasan Wonorejo dulunya tempat ini adalah hutan bakau yang kini disulap menjadi destinasi wisata andalan kota Surabaya. Rindangnya hutan bakau dengan jembatan kayu sebagai jalan masuk pengunjung serta rumah-rumah kayu didalamnya menjadikan lokasi ini banyak dijadikan obyek pengambilan foto oleh individu maupun fotografer amatir dan professional. 

4. Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih

Lokasi wisata ini dulunya adalah TPA kota Surabaya yang kini dialihfungsikan menjadi taman kota tentu saja dengan tematik tertentu. Mengusung tema ala Jepang yakni hutan bambu dan taman berisi bunga-bunga hias warna-warna. 
Hutan bambu yang terdapat di dua sisi area ini sangat bagus dijadikan obyek atau lokasi fotografi. Terbukti selalu penuhnya tempat ini oleh pengunjung di setiap akhir pekan. Tempat ini terletak tak jauh dari kampus ITS Surabaya.

5. Kebun Bibit 2 Wonorejo


Sebuah taman yang cukup luas terletak di dekat kawasan pemukiman Kris Kencana ini menawarkan satu keunikan didalamnya, yakni adanya danau buatan yang cukup besar lengkap dengan beberapa dek yang menjorok ke kolam. 
Pemandangan matahari terbit dan tenggelam agaknya menjadi perburuan para penggemar fotografer di tempat ini. Aktifitas foto-foto pre wedding dan model amatir seringkali dijumpai di taman ini. Taman atau kebun ini dilengkapi dengan sarana outbond sederhana, wahana olahraga, permainan anak-anak dan tentu saja area pembibitan pohon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Krian Ke Surabaya Naik Apa???

SHUTTLE BUS GRATIS PENGHUBUNG TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

BUS DAMRI DARI TERMINAL BUNGURASIH KE BANDARA JUANDA